Seminar Internet Marketing

July 9, 2008 · Posted in Ulasan 

Seminar Internet Marketing Gratis yang digalang oleh “Net Marketing Indonesia” dengan pembicaranya mas Arianto pemilik blog SEO-ID mampir ke kota madiun tadi. Dengan modal dompet kosong melompong saya pun berangkat ke seminar IM tersebut tempatnya di Graha Bhakti Praja, Madiun tepatnya di depan balaikota madiun. Sampai disana saya langsung saja menghubungi Mbahmul yang mendaftarkan saya pada acara tersebut. Dikarenakan Mas Iwan yang berhalangan hadir dikarenakan ada rapat penting dan juga mbahmul yang pulang dulu ke rumah, akhirnya saya masuk sendirian ke dalam gedung. Di luar gedung tanpa basa-basi saya disambut mbak-mbak yang cantik nan jelita itu dengan berbaju logonya Search Engine semua entah yahoo, google, MSN dan entah apa itu saya tidak begitu mengamati baju wanita-wanita cantik itu. Setelah ngisi buku hadir di mbak-mbak penerima tamu tersebut langsung saya masuk dengan bawa 1 gelas aqua :D (udah seminar gratis, dapat minum lagi). Di dalam disambut orang-orang yang sama sekali tidak saya kenal.  Langsung aja duduk sambil celingak-celinguk mana yang namanya mas Ari pemilik SEO-ID yang terkenal itu, tiba-tiba saja ada seorang pria tinggi besar, rambut pendek sedikit jabrik2 :D dan juga ganteng menghampiri saya. Langsung mengulurkan tangannya dan menyebut namanya arianto dan saya tanpa sungkan-sungkan sebut saja nama saya yaitu Bayu Mukti. Setelah itu kami berdua ngobrol ngalor ngidul dan pembicaraan itu tidak jauh dari yang namanya IM alias Internet Marketing. Makin lama pengunjung makin banyak, Mas Ari pun harus segera beranjak dari tempat duduknya dan harus menyudahi ngobrolnya dengan saya :P . Setelah itu saya sendirian dan celingak, celinguk cari mbahmul. Mbahmul tidak ada akhirnya pun penyiar radio moderato fm yang juga teman saya dalam IM datang dan melepas kangen-kangenan dengan saya karena sudah lama sekali tidak ketemu :D . Lalu apalagi yang terjadi setelah itu ???

Eh tanpa diduga mas Ari yang baik hati ini bawakan saya 3 gelas aqua :D yang masih utuh untuk cadangan kalo saya haus. Setelah itu acara pun dimulai dan mas Ari berubah menjadi Mas Ari yang pake Jas Item dan tampak jadi kayak pembicara beneran. Dikarenakan saat sebelum naik ke arena jadi pembicara Seminar ini tadi, mas ari ini merendah saat ditanya para pengunjung lainnya. Acara dimulai dengan pengenalan produk “telkomflash” karena emang sponsornya. Setelah itu “Laptop Axioo yang nyebelin banget Presentasi Produknya karena tidak dipersiapkan lebih dulu presentasinya sehingga lama banget otak atik eh ternyata karena ga bisa akhirnya batal ga jadi presentasi si AXIOO ini. Akhirnya acara utama pun digelar dengan Mas Ari memberikan panduan Mengapa Internet Marketing itu perlu ? jawabannya karena setiap tahun jumlah pengguna internet di Indonesia semakin bertambah, Makin murah dan cepatnya layanan internet, untuk jawaban yang lainnya tanyakan mas Ari langsung aja :D . Masuk pada Bab apa saja yang bisa dijual di Internet ternyata perkiraan dan pengetahuan saya soal internet marketing itu dangkal sekali. Beliau menjelaskan bahwa apapun bisa dijual di Internet bahkan kita tidak punya produk pun bisa jual barang. Contohnya adalah kita jual barang dari toko elektronik tertentu dengan cara kita rajin-rajin ambil brosur dari toko tersebut. Setelah itu kita buat webnya dan harganya dinaikkan sampe 500 ribuan dari harga yang ada di brosur tersebut. Masih banyak lagi yang dibahas Mas Ari dalam Seminar tadi. Tapi yang bikin kaget adalah ikut dipanggilnya saya untuk ke depan menemani Mas ARI sebagai pembicara. Di depan saya disuruh menjelaskan apa saja yang saya perbuat 1 tahun ini untuk berhasil menjadi Internet Marketer asal Madiun. Agak gelagapan juga saat ditanya ini itu sama mas Ari. Apalagi saat saya suruh kasih contoh Blog yang memberikan duit yang lumayan bagi saya. Saya langsung saja menunjuk Blog Ini dan mau kasih beberapa tutorial menjual sesuatu di Blog. Ternyata eh ternyata Blog ini sedang Down dan ga bisa dibuka. Jadi Malu deh :( tapi rupanya mas Ari tidak kehilangan akal dan beliau kasih contoh blognya sendiri untuk diliat bagaimana menjual sebuah space Iklan di Blog dan web itu.

Pada sesi berikutnya adalah membuat Website dan Blog. Nah pada sesi ini saya suruh maju lagi dan praktek buat blog dari wordpress. Setelah itu saya pun langsung buat baru yaitu bayumukti.wordpress.com. Sebelum mengakses wordpress tersebut harus verifikasi terlebih dahulu. Malapetaka terjadi disitu, saya masukkan pasword utama saya ke dalam pendaftaran wordpress.com itu dan setelah verifikasi dari email saya, tiba-tiba saja pasword saya keluar gede dan terbaca oleh semua para peserta seminar. Padahal tuh pasword adalah pasword beberapa account penting saya. Langsung kepikiran deh mau cepet-cepet pulang dan ganti pasword itu. Tapi alhamdulillah sampai saat ini terselamatkan semua :D .

Ilmu baru dan juga ide-ide bagus untuk masalah internet marketing saya temukan di Seminar Internet marketing tadi sore. Meskipun Gratis tapi tidak mengurangi ajaran ilmu serta kesakrakalan dari seminar internet marketing tersebut. Pas pulang dari Seminar ini, saya diuber-uber sama orang-orang karena ingin tahu no hp saya. Dengan sangat terpaksa saya sebarkan nomer hp saya pada sekitar 20 peserta seminar ini. Gara-gara mas ari (thanks yah mas jadi artis dadakan) orang madiun jadi tahu Bayu Mukti deh. Mana disitu ada guru saya lagi :D . Moga-moga guru saya bangga yah punya murid kayak saya. Meskipun di sekolah bukan termasuk murid yang pinter. Begitu saja cerita soal seminar internet marketing di Madiun. Bagi yang mau ikut workshop mas ari silakan hubungi orangnya langsung saja. Sapa lagi yang mau mengadakan seminar internet marketing gratis di madiun ?? pesertanya tadi kira-kira 300 orang lohhhhh…….Jangan salah Madiun lahan empuk bagi para Internet Marketer yang mau bagi-bagi ilmu secara gratisan. Kalo yang berbayar jangan dulu deh madiun pendapatan perkapita nya rendah. Itu saja review seminar internet marketing di madiun. Terima Kasih

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge