Seminar Blog Itu Asyik di Madiun

November 2, 2008 · Posted in Ulasan 

Seminar Blog itu Asyik yang diselenggarakan oleh PT. Telkom Divre V Madiun pagi tadi bisa dikatakan cukup sukses. Terlihat dari antusiasme para pelajar, mahasiswa serta guru-guru di beberapa sekolah se-karasidenan yang juga ikut dalam acara tersebut. Selain itu ada komunitas blogger dari KotaNgawi.Com yang dipimpin oleh Kang Abid juga datang pada acara seminar tersebut. Kedatangan Mas Dian pemilik Sapimoto.com jauh-jauh dari sidoarjo ke acara tersebut bersama Mas Anton juga makin membuat semarak acara tersebut. Tercatat dalam daftar hadir adalah sekitar 200 orang lebih (ga tahu juga kalo 400 orang. Soalnya quota peserta untuk 400 orang, dan saya liat di gedung pertemuan tadi juga hampir penuh) yang datang ke Seminar Ngeblog itu Asyik.

Acara pertama seperti biasanya :P , pesan-pesan dari sponsor yang disampaikan Langsung oleh Bapak Sujito sebagai General Manajer PT Telkom DIVRE V Madiun. Dalam paparannya Bapak Sujito Menjelaskan bahwa “Di Era yang Serba Teknologi ini jangan hanya teknologinya saja yang berkembang, tapi Sumber Daya Manusia nya masih kayak jaman batu atau ga tahu apa-apa dengan teknologi“. Setelah Bapak Sujito ini selesai memaparkan tentang hal tersebut dengan sedikit iklan tentang produk-produk telkom, kini giliran produk kedua telkom yaitu Telkom Speedy. Kalo Telkom Speedy ini, dibawakan oleh Bapak Kris yang merupakan Divisi Marketing Speedy :D . Yang jelas dalam paparannya “Speedy telah membuat sebuah kartu PrePaid isi Ulang (kayak Pulsa gitu) Pra Bayar. Kartu ini berguna bagi yang ikut speedy personal limited 1 GB yang tidak ingin kena tagihan tambahan“.

Nah sesi yang sudah ditunggu-tunggu adalah sesi dimana penjelasan tentang Ngeblog itu Asyik. Sesi Pertama adalah giliran Mas Wawan Isdarwanto sang Pakar Blogger. Untuk menyebarkan virus ngeblog di kota Madiun ini, beliau menegaskan bahwa “Dari ngeblog kita dapat ilmu, dapat teman, dapat ketenaran, dapat duit. Jadi, nggak ada alasan untuk tidak ngeblog“. Setelah sesi Penjelasan tentang Blogger masuk pada Sesi Kedua dengan Pembicaranya Mas Iwan Rystiono yang memaparkan tentang Pengenalan Blog dengan menggunakan WordPress Gratis dan Self Hosting serta Cara berbisnis Paid Review diterangkan secara detail oleh beliau :D .

Nah pada sesi ke 3 adalah sesi nya bagian saya. Kalo para senior saya mas iwan dan mas wawan nerangin sambil duduk santai, saya yang udah nunggu giliran hampir 3 jam an duduk di kursi, akhirnya saya punya alternatif untuk nerangin seminar sambil berdiri saja :D . Dalam seminar yang memang cuman pengenalan saja, saya menjelaskan Cara-cara SEO yang mudah dimengerti oleh para pemula. Ga mungkin saya akan jelaskan cara SEO yang kelas tinggi dikarenakan buat blog aja ga bisa, la kok malah diajarin cara-cara SEO yang bikin pusing :P . Selain SEO saya juga memberikan materi tentang pengenalan bisnis-bisnis yang lagi booming di Internet. Mulai Pay Per Click, Pay Per Action, Jual Produk Sendiri, dan Pay To Click.

Akhirnya acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab. Rupanya kebanyakan yang tanya adalah para guru-guru pengajar :D , tapi ada juga seorang cewek berkaca mata dari SMA 2 Madiun yang namanya OKI atau UKI kurang jelas saya :P menanyakan cara pencairan dana dari bisnis online mulai dari Cek sampai Paypal. ;)) Sejak awal kedatangannya udah saya amati terus nih cewek yang kebetulan adik kelas saya sendiri :P . Oke Deh langsung ke foto-foto aja :D

Saya Lagi Nerangin SEO sambil bawa cerpekan :P

Waduh Mas wawan ini kalo moto gimana :P kok ketutupan peserta gitu.

Baca-Baca cerpekan dulu ahhh :P

Mas Iwan Sang Operator Lagi Asyik :D

Nah ini Dik Oki atau Uki dari SMA 2 Madiun yang tanya ke saya :P

Foto Bareng Komunitas Kotangawi.com

Itulah tadi liputan dari Seminar yang saya bawakan :) . Semoga Pihak Telkom tidak kecewa dan kapok memakai pembicara seminar seperti saya :P . Semoga ini seminar saya sendiri yang pertama dan akan terus berlanjut ke seminar dan event-event yang besar lainnya :) . Amin.

PS: Buat Mbahmul yang ada acara keluarga dan tidak bisa datang, gpp bos. Buat Mas Eko yang ketiduran, jangan bangkon aja bos :P

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge