SEO First or Blogging First ???

May 21, 2008 · Posted in Seo, Tips dan Trik 

Anggapan bahwa ilmu Seo dan teknik seo adalah penting boleh, tapi jangan sampai menghalangi anda untuk blogging. Anda takut blogging karena takut ga ke Index google, yahoo, ato msn dan mesin pencari lainnya. Di awal mula karir saya, asli nol putul dengan seo. Ke Index di search engine itu saya bilang mudah. Mau tahu caranya ?? ga ada rahasia kok asli. Saya kasih tipsnya nih biar ke Index paling tidak di halaman 2 setiap selesai nulis :D (kalo saingannya dikit loh :P ) .

  • Cari Backlink dulu, kalo ga ada yang mau kasih backlink buat aja 3 blog untuk saling backlink blog kita. Kalo males buat blog ya terpaksa deh silakan spam situs-situs iklan baris gratis :D ato submit directory.
  • Kalo Pengen Seo nya nonjok Bold, garis miring, dan oneway backlink saja artikel yang sejenis di web/blog lain yang ada di posisi 1 google.
  • Taruh keyword di 250 kata pertama. Setelah di 250 kata pertama seperti tips kedua yaitu kasih bold, warna beda, garis miring dan pembeda lainnya.

Nah inti seo yang saya terapkan itu saja. Gampang kan ?? ga perlu mbulet-mbulet dan ruwet-ruwet. Saya tahu memang susah untuk menerima jika kita sudah susah-susah buat blog tapi ga ada pengunjungnya sama sekali. Tapi sebenarnya seiring dengan berjalannya waktu jika kita mau menambah dan update ilmu kita terus tentu blog kita akan rame dengan sendirinya.

Saya pun ajari sodara saya untuk tiap ada waktu nge-Post dulu. Meskipun dia pernah tanya soal SEO dan tetek bengeknya itu. Tapi setelah saya jelaskan dia malah bingung dan blank ga tahu sama sekali :D . Tapi apa yang terjadi ?? saya seo-nya kalah sama dia :D . Dalam keyword apa ?? liat aja disini. Dia sama sekali ga tahu seo tapi kenapa bisa menang dari saya ?? saya juga ga tahu, kalo saya bilang lupakan saja aturan seo yang ribet itu. Toh pake cara dewa mabuk search engine jebol juga. Tapi masak blog kesayangan mau dibuat dewa mabok :P ya janganlah. Menurut saya action aja dulu jangan terlalu banyak berpikir yang tidak-tidak. Biarkan waktu yang membesarkan blog kita. Oh ya tadi saudara saya sms dengan girangnya karena dia bilang income dari kliksaya.com lumayan. Yah saya pun ikut senang dengan suksesnya saudara saya dengan kliksaya-nya :D . Saya biarkan ia berkreasi sesuka hatinya, suatu hari nanti pasti ia tahu sendiri gimana cara nge-blog yang baik dan biar terkenal :D . Saran saya untuk anda adalah Ayo bergerak, jangan terlalu banyak berpikir :D . Kebanyakan pikiran malah jadi penyakit, banyak gerak badan sehat :D Benar bukan ???

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge