Workshop SMAN 20 dan SMAN 6 Surabaya

August 30, 2008 · Posted in Ulasan 

Ada apa di SMAN 20 dan SMAN 6 Surabaya ? ga ada apa-apa. Saya juga ga akan kembali bersekolah lagi ke SMA (lah emang udah lulus ngapain capek-capek kembali ke sma lagi :) ) . Di sma 20 dan sma 6 surabaya adalah pengalaman kedua saya menjadi seorang trainer panggilan :D . Setelah sukses dengan workshop yang pertama, alhamdulillah diundang lagi oleh pihak CAN untuk mengisi workshop di SMA-SMA di surabaya dan kebagian sma 20 dan sma 6 surabaya. Mungkin kalo disuruh milih enak mana workshop sma 20 dan sma 6 ya saya milih “sma 20  surabaya” sajalah :D . Selain acaranya ada cewek cakepnya, Lab. Komputer di sma 20 kecepatan internetnya jauh lebih baik dari “sma 6 surabaya” yang sama sekali ga jalan :P .

Workshop saat di sma 20 surabaya tim dari CAN sendiri ada 5 orang yang terdiri dari saya, mas medhy, mas shiro, mas jemmy, dan mas omega. Kalo di sma 6 surabaya tambah 1 orang yaitu ya bosnya sendiri :D . Kebetulan di 2 acara itu saya diberikan kesempatan jadi pembicaranya tentang bagaimana buat blog di blogger. Susah juga ternyata mengajak anak sma untuk cari duit. Pikiran mereka belom sampe kesana ternyata :) . Dalam pikiran mereka mungkin wong duit minta ke ortu 1 juta sehari aja dikasih, ngapain cari duit dari ngeblog 8-} atau jangan-jangan pembicaranya kurang ganteng yah :D . Tapi enggak kok, emang setelah saya tanya satu persatu para peserta, ternyata emang niat dari tiap peserta itu beda-beda. Ada peserta yang niat cuman mau buka friendster di Lab. Komputer, ada yang iseng, dan ada yang sangat tertarik dengan acara ini. Kalo saya itung-itung yang tertarik dari 35 an peserta cuman ada 7 anak saja. Sayang sekali ga ada yang bilang tertarik acara itu karena pengen kenalan sama saya :-SS:-SS:-SS.

Dari 7 anak tadi mereka ini saya sedikit wawancarai saat mas omega yang memberikan tutorial tentang memonitisasi blog dan saya ada di belakang. Mereka tak beda jauh dari orang awam kebanyakan, mereka kira web kayak friendster, google, yahoo dan lain-lain itu muncul tiba-tiba dan memang sebuah fitur dari internet itu sendiri. Padahal 3 itu adalah sebuah perusahaan besar yang memang pasar mereka adalah Internet. Saking serunya saya menjelaskan pada 7 anak ini, mereka tiba-tiba minta NO HP saya tapi maaf saya ga bisa kasih :ampun:. Selain phonebook hampir full, yang tanya sebagian besar adalah cowok jadi takut terjadi sesuatu yang tak terduga =))=)) tanpa kurang akal akhirnya Webmail sayalah dan alamat blog informasi ini yang saya jadikan refferensi sambil promosi ke 7 anak itu (Pantesan Trafiknya kembali ke level 3200 keatas lagi). Sayang ada salah satu cewek cantik yang namanya kalo ga salah DEWI (sma 20 Surabaya) ga nanyain No HP saya =(( .

Yah begitulah sedikit cerita tentang bagaimana Anak-anak SMA yang mulai Belajar Ngeblog. Kapan yah saya ngajari adik kelas saya sendiri di SMA 2 MADIUN ? Dulu sih sempat ditawarin, cuman kok sepertinya guru saya ga niat gitu :) . Saya juga males deh. Mungkin belom menunjukkan hasil yang signifikan, jadi sepertinya masih belom percaya bahwa Ngeblog itu Bermanfaat.

Foto Lengkap dari Workshop di SMA 20 Surabaya dan SMA 6 Surabaya bisa kamu liat di Blog Mas Jemmy.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge