Strategi awal membangun bisnis anda

March 20, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Mengapa banyak orang tidak sukses dalam berbisnis ? jawabannya karena awalnya saja mereka sudah buruk jadi akhir-akhirnya pun sudah bisa ditebak apa yang bakalan terjadi. Untuk Strategi awal yang harus anda membangun untuk bisnis anda adalah :

  1. Kemauan anda untuk memulai bisnis yang sudah anda rencanakan. Suatu rencana yang masih dalam angan-angan akan sangat percuma sekali kalo tidak segera dimulai dan diwujudkan. Jadi jika anda yakin dengan rencana apapun itu, entah bisnis atau apa saja segeralah memulainya hari ini juga.

  2. Membuat sebuah list kerja atau catatan apa yang akan anda kerjakan hari ini untuk bisnis anda. Contohnya adalah jika anda seorang pebisnis internet dalam bidang adsense. Sebelum anda memegang keyboard dan menyalakan PC anda yang anda pikirkan sebelumnya adalah Saya mau update web/blog adsense saya dengan artikel apa yah ? Jangan sampai anda sudah menghidupkan komputer dan sudah terkoneksi dengan internet anda kebingungan dan akhirnya blog dan web anda terbengkalai karena jarangnya anda update.

  3. Kemauan untuk Belajar. Kemauan belajar inilah yang kadang sulit untuk kita semua khususnya para pendatang baru. Mereka ingin sekali Berburu dollar tapi sedikit pun ilmunya tak mau mempelajari. Yang saya survey dari kemauan belajar ini, adalah sedikitnya orang-orang yang mau baca-baca artikel di internet. Mereka lebih suka tanya terus menerus tanpa mau baca dulu. Padahal yang mereka tanyai itu kadang-kadang juga ga mau jawab dan males banget jawab pada orang yang belum mau baca tapi mulutnya nyerocos tanya terus:P. Ayo budidayakan Membaca…Membaca dan Membaca !! Kalo baca ga tahu baru boleh lah anda tanya. Kalo baca aja belum udah tanya itu yang bikin males banget jawab.

  4. Kemauan anda untuk sering mencoba. Setelah anda belajar silakan anda praktek. Jadi anda bukan seseorang yang menang dalam teori namun prakteknya nol putul. Jadi setelah anda baca coba anda praktekan dan aplikasikan tips-tips yang anda baca tadi.

Mungkin baru itu saja yang bisa saya kasih. Lainnya menyusul aja, tapi bukan berarti ini strategi awal membangun bisnis part I loh. Tapi pengetahuan saya baru sampe disini. Nanti kalo udah tambah saya tambahkan ya di bagian ini jadi ga perlu Part-part an segala, nanti takutnya yang part II ternyata ga ada saya bisa-bisa ditimpuk para pembaca disini dong :D

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge