Strategi Bisnis Dalam Jasa Fotografi

July 11, 2012 · Posted in Strategi Bisnis Offline 

Jasa Fotografi mungkin sudah tidak asing ditelinga anda. Mungkin juga anda punya keahlian memotret dan ingin membuka jasa fotografi sebagai ladang mencari uang untuk diri anda. Nah bagaimana strategi bisnis dalam jasa fotografi agar anda sebagai seorang fotografer banyak dicari orang dan mendapat banyak orderan memotret ? Berikut ini beberapa strategi bisnis dalam jasa fotografi selain keahlian memotret yang anda miliki adalah sebagai berikut :

1. Strategi pertama yang harus anda miliki selain anda memiliki kemampuan memotret yang baik, kamera yang berkualitas tinggi dan bagus juga menentukan hasil jepretan anda. Jadi sebelum membuka jasa fotografi ini sebaiknya anda harus menyiapkan kamera yang punya kualitas yang baik.

2. Strategi kedua ialah anda harus pandai dan kreatif dalam menentukan konsep foto untuk klien anda.

3. Lakukanlah promosi usaha fotografi anda melalui media seperti kartu nama anda, leaflet, sms, internet ataupun secara lisan dari mulut ke mulut.

4. Tentukan harga promosi untuk para pelanggan pertama anda, berilah diskon dan harga murah untuk jasa pemotretannya, namun untuk jasa pencetakan lakukan harga yang sama dengan yang ada dipasaran.

5. Carilah 1 atau 2 karyawan dari teman anda atau saudara anda yang supel, kreatif dan mau diajak bekerja keras, untuk membantu anda dalam mengembangkan usaha jasa fotografi yang anda miliki ini.

Beberapa tips strategi bisnis dalam jasa fotografi diatas semoga bermanfaat bagi teman-teman semua utamanya yang mau membuka jasa fotografi ataupun sudah punya usaha jasa fotografi dan ingin lebih mengembangkannya lagi. Nantikan tips-tips lain dalam strategi bisnis offline yang akan saya hadirkan dilain kesempatan. Selamat mencoba dan sukses selalu ;) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge