Teknik SEO untuk Pemula

December 14, 2008 · Posted in Seo 

Setelah Tips SEO untuk Pemula, belajar seo seri 1 dan belajar seo yang mudah untuk seri 2 kini bergulir satu lagi bahasan tentang SEO atau Search Engine Optimization yaitu Teknik SEO untuk Pemula. Tapi sebenarnya dari semua itu, Inti SEO itu cuman 2 :P . Tapi penjabarannya bisa panjang, sepanjang jalan anyer-panarukan, dan lebar, selebar daun kelor :P (sempit dong ahh 8-} ). Oke mungkin cukup itu saja intermezzo dan banyolannya, mari kita simak dan pelototi tulisan oret-oretan saya tentang berbagai teknik SEO untuk para pemula. Saya juga pemula, tapi pemula yang sering melakukan berbagai uji coba dan analisa :D jadi bisa kayak sekarang ini deh :P .

Teknik kalo menurut saya beda dengan tips. Tips menurut saya adalah cara seperti pada umumnya, kalo teknik ya tetep umum, tapi ga semua orang tahu, dan umum memakainya :D . Tapi sekali lagi ini hanyalah teknik SEO untuk pemula dari seorang pemula SEO juga :) . Silakan disimak :

1. Jika Blog kamu adalah blog baru, mulailah dengan Long Tail Keyword atau Kata Kunci/Keyword Yang Panjang dahulu setelah bisa optimal di keyword yang panjang atau long tail keyword silakan coba keyword-keyword pendek. Tapi jika long tail keyword atau keyword panjang belom bisa masuk juga, coba cari keyword kosong atau kata kunci yang belom ada saingannya sama sekali. contoh dalam google adalaah Hari Ultah kiwod indonesia (saingannya dikit banget).

2. Silakan ulang-ulang kata kunci atau keyword yang mau kamu optimalkan dalam setiap kamu buat artikel. Tapi jangan semua kamu bedakan (dengan memberikan bold, warna dll), hanya keyword yang pertama kali keluar saja yang kamu bedakan. Selanjutnya tulisannya biasa saja.

3. Sebisa mungkin memberikan link atau tautan ke halaman yang membahas topik yang sama dengan apa yang sedang kamu bahas saat ini.

4. Kalo tukeran link, mintalah anchor text atau nama link sesuai dengan keyword kamu, umpama bayumukti.com trus minta link ke para blogger lainnya dengan nama tempat belajar bisnis internet. Jangan diberi nama kamu juga :D , umpama bayumukti.com diberi nama bayu mukti, maka hasilnya kurang optimal tuh. Eits tapi saran yang ke 4 ini bukan untuk blog pribadi, Blog Pribadi sebaiknya minta anchor text sesuai nama kamu saja. Teknik ini hanya untuk blog-blog yang 1 topik aja.

5. Buat kontes Review. Wah ini perlu modal gede, tapi cukup bagus untuk SEO, dan juga branding blog kamu :P .

6. Membuat Dummy Blog untuk memperkuat dan mempertajam tembakan keyword blog utama.

Mungkin itu saja teknik seo untuk pemula dari saya, jika ada yang kurang silakan, dan monggo ditambahi saja. Selamat mencoba dan mempraktekkannya saja :P . Mari kita lanjutz dengan artikel yang selanjutnya.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge