Teliti Dompet dan Uang, Sebelum Bayar Dikasir

November 9, 2008 · Posted in kisah Pribadi 

Meneliti Barang dalam kondisi baik atau buruk saat membeli sebuah produk memang suatu semboyan yang kerap dikenal masyarakat luas. Tapi kalo saya bikin semboyan baru, teliti dompet sebelum bayar dikasir :P . Hal ini dikarenakan tadi siang saat jalan-jalan ke Sri Ratu Madiun ada kejadian yang menarik dan sempat buat saya deg-degan. Hal apakah itu ? mari kita ikuti runtut kejadiannya :D

Saya ke Sri Ratu tadi bertujuan untuk makan siang trus beli barang X. Nah dari rumah seingat saya sudah bawa uang sejumlah xxxxxx. Saya yah milih-milih barang yang bagus dan sesuai dengan isi dompet saya. Pertama sih mau beli 1 barang saja (dompet) , karena ada barang bagus yang juga saya butuhkan yaitu tas ya udah saya tinggal comot-comot gitu aja. Saya dengan yakin dan Percaya diri kalo emang duit saya di dompet adalah XXXXXX. Eh pas tiba-tiba antri di kasir dan hampir tiba giliran saya, saya buka dompet eh ternyata uang saya yang seharusnya adalah 2….. ternyata cuman 15…. yang saya bawa. Yang 5….ketinggalan di saku celana jeans yang satunya, padahal bayarnya adalah 16…. . Nah akhirnya saya meraba-raba saku-saku lain sapa tahu ada duit lagi :D . Ternyata ketemu juga :P ada uang Rp. 1000 X 10 buah (lecek-lecek). Si kasir bilang ke saya “Oalah mas, mas kalo belanja diteliti dulu habisnya berapa dan uangnya disiapin ? Jadi di kasir udah siap dan ga kurang”. Saat itu saya malu campur rada-rada marah karena si kasir rada-rada menghina gitu :P . Langsung aja saya sodorin 3 ATM saya sekaligus (padahal yang 1 isinya cuman 50 ribu) saya bilang “Ya udah mbak siniin uang cashnya, pakai ATM ini aja” Langsung si mbak2X yang jaga kasir itu dengan nada rada-rada malu “Oh ga usah mas, ini aja. Uangnya ini juga sudah pas kok. Ini mas struk lunasnya silakan ambil barangnya” mendadak jadi ramah gitu deh. Setelah struk lunas tadi saya berikan ke stan tempat beli barang, langsung saja saya lari ke mesin atm buat ambil duit lalu setelah itu makan-makan deh, hahahaha. Saat makan tadi ketemu kepala divisi marketing speedy Bapak Kris sekeluarga :D .

Yang jelas jangan pernah mengira-ngira isi dompet kamu, karena gara-gara mengira-ngira tanpa ngecek terlebih dahulu bisa kejadian kayak saya :D . Kalo ada ATM, Kartu Kredit ada isinya sih gapapa. Kalo udah kosong melompong yang ada jadi malu deh :P .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge