Tips Menghilangkan stres

July 19, 2007 · Posted in Kisah Inspirasi 

Tips menghilangkan stres formula dari saya sebenarnya adalah formula menghilangkan stres secara alami dan mudah. Sebenarnya ini aq ambil dari inspirational story di moderato FM madiun.Tapi mungkin Inspirational story tadi sore memang benar-benar tips yang digunakan untuk menghilangkan stres. Sebenarnya stres itu seperti cerita berikut Ada seorang dosen yang sedang mengajar di kelas beliau itu membawa segelas air dan dia bertanya pada mahasiswa yang sedang diajarnya itu berapa berat air yang ada dalam gelas.Lalu para mahasiswa ada yang menjawab 100 gr,200 gr sampai dengan 500 gr.

Namun si dosen bilang salah semua. Tanpa menggunakan alat satuan ukur karena dosen itu emang bukan dosen jurusan fisika atau jurusan MIPA tapi beliau adalah dosen psikologi. Mudah sekali beliau menjawab sebenarnya air ini akan ringan jika saya mengangkat dan membawa air dalam gelas ini selama 1 menit, beda lagi jika saya nantinya membawa dan mengangkat air ini dalam waktu 1 jam mungkin tangan saya akan kecapekan dan terasa berat, Apalagi jika saya bawa air ini dan mengangkatnya dalam waktu 1 hari mungkin anda – anda smua ini akan memerlukan ambulans untuk membawa saya ke rumah sakit.

Dari cerita diatas dapat disimpulkan bahwa stres dalam diri kita juga seperti cerita diatas. Setiap kita memiliki masalah di suatu tempat tinggalkanlah masalah tersebut di tempat itu saat anda ke tempat lain anda pikirkan saja bagaimana anda menikmati tempat tersebut. Contohnya saja seperti kita yang sedang berada di kantor lalu ada masalah pekerjaan disitu dan saat menjelang pulang sebaiknya kita tinggalkan saja masalah tersebut di kantor saat pulang ke rumah jangan bawa masalah kantor tersebut ke rumah karena jika itu terjadi maka yang ada anda akan stres di rumah. Hidup terlalu singkat kawan jadi nikmati dan berbuatlah sebaik-baiknya untuk hidup ini.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge