Tips Menjadi Seorang Anak Muda Yang Dipercaya

March 28, 2008 · Posted in Tips dan Trik 

Banyak ungkapan bahwa “Yang Muda Belum Boleh Bicara atau Yang Muda Tidak Boleh Berkuasa” tapi sekarang sudah saatnya STOP !!!! untuk menggunakan istilah tersebut. Anda sebagai generasi muda jangan karena sebuah istilah bahwa yang muda belum boleh bicara lalu anda putus asa dan takut untuk bicara lantang jika anda memang benar karena faktor usia muda anda. Anda tidak perlu menunggu sampai anda tua untuk bisa bicara ataupun menjadi seorang pemimpin dan disegani oleh seseorang. Saya ingin beri sedikit tips bagaimana menjadi seorang anak muda yang dipercaya seseorang dan tidak bisa dianggap remeh oleh masyarakat luas.

  1. Galilah terus skill kamu. ( Disini kamu dituntut untuk tidak pernah malu untuk belajar dengan siapa saja, terus gali ilmu dari master)
  2. Jangan pernah puas dengan hasil yang anda capai sekarang. Tiap kali kamu selesai mengerjakan sesuatu pekerjaan telitilah lagi pekerjaan itu, jika ada kesalahan lain kali hindari kesalahan tersebut.
  3. Tunjukkan kualitas kamu sebagai anak muda yang tidak kalah dengan para senior. Anda tuangkan ide anda entah itu dalam suatu perkumpulan atau forum maupun tulisan-tulisan kamu sendiri.
  4. Jangan Malas untuk terus berkreasi dan selalu keluarkan daya kreatifitas anda.
  5. Minta Kritikan dari orang yang anda percaya.
  6. Curi Ilmu sang Master !!!
  7. Semangat selalu jangan pernah putus asa jika anda masih gagal.

Mungkin itu saja tips yang miliki. Untuk para newbie, atau yang masih muda-muda ayo semangat selalu !!! Pokoknya senior nyonto semangatnya para junior dan menghargai mereka, sedangkan para junior menggali terus ilmu para senior. Mungkin itu aja tipsnya dari saya. Kemaren ga update artikel sama sekali sekarang kejar setoran :) .

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge