Tips SEO untuk Pemula

December 10, 2008 · Posted in Seo, Tips dan Trik 

Maraknya tembakan-tembakan keyword tentang latihan seo untuk pemula di google, memberikan sebuah inspirasi saya untuk sekedar berbagi Tips SEO untuk pemula. Berbagi macam tips seo mulai dari belajar seo seri kesatu sampai dengan belajar seo yang mudah seri kedua sudah pernah saya tulis. Tips seo dan inti seo dari 2 postingan tersebut juga sudah pernah saya jabarkan :D . Tapi setelah saya coba lihat-lihat lagi, ternyata “tips seo” tadi bukan untuk “pemula:D . Sebelum membaca lebih lanjut tentang postingan saya “tips seo untuk seorang pemula” ada baiknya kamu tahu dulu apa arti SEO dalam wikipedia. Karena percuma saja baca tulisan saya seabrek gini, kalo arti SEO aja belom tahu :P . Oke bapak…ibu…mbak…mas….dan semua pemirsa yang sedang baca blog ini :D . Setelah memahami tentang SEO silakan dilanjut baca postingan ini.

Nah tips seo yang paling baik untuk para blogger yang baru mulai dalam dunia blogging adalah sebagai berikut :

1. Berikanlah Judul Artikelmu sesui dengan kata kunci yang mau anda optimalkan atau timbak. Contohnya saja saya pengen jadi no 1 di seminar blog di kota new york. Yah dikasih saja judul artikel seperti itu.

2. Buatlah content atau isi artikel sesuai dengan kemampuanmu. Jangan membajak, jangan copy paste. Harus Original atas dasar pemikiran kamu sendiri :) .

3. Perbaharui atau Update artikelmu secara berkala dan rutin. Umpama bisanya cuman 1 minggu 1 kali update ya harus rutin 1 minggu sekali update artikel. Tapi yang paling bagus adalah perbaharui artikelmu setiap hari 1 artikel :D .

4. Berilah pembeda di setiap keyword atau kata kunci yang ada di artikelmu. Entah itu dengan jalan mem-bold, memberi warna-warni di tiap kata kunci yang mau di optimalkan dalam search engine.

5. Cari Backlink entah itu lewat iklan baris gratis, social media, sampai dengan cari blog lalu dipasang ke blogroll. Terserah kamu saja kalo untuk yang ini :D .

Sebagai salah satu Blogger tukang timbak kiwod di Indonesia :ampun:, sepertinya tahun 2008 ini memang pantas sekali kalau disebut sebagai tahunnya tukang timbak-menimbak. Jumlah Blogger yang ahli dalam SEO kalo jaman tahun 2007 masih bisa dihitung pake jari tangan + jari kaki 8-}di tahun 2008 ini, saya pinjam jari tangan + jari kakinya mas iwan saja sudah ga bisa buat menghitung para pakar-pakar seo. Mungkin karena kemenangan Tim ImFreakz dalam lomba “Busby SEO Challenge” adalah awal tonggak sejarah bahwa para tukang timbak di Indonesia tidak bisa diremehkan. Sekaligus bukti bahwa para tukang timbak pun bisaMengharumkan Nama Bangsa Indonesia“. Kita doakan saja dalam kontes Busby SEO Test, tim timbak indonesia bisa menang.

Oke ga usah banyak bicara dan banyak kata lagi :D . Selamat mencoba dengan tips seo untuk pemula dari saya :) . Tips seo diatas jauh lebih mudah (kalo menurut saya) daripada harus kasih meta tags, atau cara-cara lainnya. Selamat dicoba dan sukses selalu.

Buat Mbahmul yang mau ke SOLO, hati-hati dijalan mbah, kami blogger madiun selalu menunggu kehadiran panjenengan lagi :P

Setelah ini paham betul…nantikan artikel Teknik SEO untuk pemula :-*:-* . Oke kita lanjutkan dengan postingan santai dulu sebelum masuk pada babak berikutnya. Mariii Lanjutzzzz

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge