Tips Sukses Bisnis Online Tanpa Seo dan Google

October 4, 2012 · Posted in Tips dan Trik 

Anda tidak bisa seo ? Web anda tidak kunjung masuk dalam halaman 1 google. Namun anda ingin penjualan online anda meningkat ? Apa rahasianya ? Tips sukses bisnis online tanpa seo dan google ini sebenarnya sudah banyak diketahui orang, namun belom banyak orang memanfaatkannya secara maksimal. Tips ini tidak cocok untuk yang bermain ppc semacam google adsense dan sebagainya itu, namun tips sukses bisnis online ini cocok untuk digunakan oleh para pebisnis online yang menjual jasa ataupun barang di internet. Bagi siapapun anda yang menjual jasa dan barang di internet, SEO juga merupakan hal penting, namun tanpa SEO pun atau mengandalkan google, kita masih bisa mencari pasar lewat tempat-tempat seperti facebook, forum kaskus, forum detik, iklan baris gratis, dan masih banyak tempat dimana orang-orang banyak berkumpul dan kita bisa menawarkannya disitu.

Saat ini saya sendiri sudah tidak berbisnis Pay Per Click semacam google adsense dan sebagainya itu. Saat ini saya bersama kawan saya sedang menekuni bisnis online shop atau toko online yang pernah saya tinggalkan beberapa waktu yang lalu. Karena toko baju online yang sudah lama saya tinggalkan tersebut, posisinya di google banyak merosot, namun dengan memanfaatkan forum kaskus dan juga Fan Page Facebook yang sudah 8400 orang, paling tidak setiap harinya bisa mendapatkan 2 order setiap harinya :D .

Yah walaupun jauh merosot dibanding 2 tahun lalu yang setiap harinya bisa 3-6 order per hari, namun perkembangan toko baju online yang baru saja buka 1 minggu mendapatkan 2 order setiap harinya sepertinya tidak terlalu buruk. Dan kebanyakan ordernya tersebut adalah dari interaksi fan page facebook. Nah bagi kamu-kamu yang juga punya usaha toko online ataupun menjual jasa apapun, manfaatkan semua sumber daya selain seo seperti forum, facebook, iklan baris dan tempat-tempat dimana orang banyak berkumpul. Mungkin itu aja tips bagaimana sukses bisnis online tanpa seo dan google. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang berbisnis online.

Comments

Leave a Reply



CommentLuv badge